February 28, 2012

Filsuf Ngeblog

Siapa yang Melarang Filsuf Ngeblog

Masih ingat omongan mendiang Romo Bakker (baca: Dr. Anton Bakker, SJ) waktu kuliah dulu, bahwa lulusan filsafat itu "retrainable" alias bisa jadi apa saja dan mudah menerima pekerjaan apa saja. Begitu kira-kira. Emang betul tuch, ane sehabis lulus dari Filsafat UGM kagak susah tuh cari kerja, selalu aja diterima. Jadi dosen pernah, wartawan pernah, editor buku pernah,surveyor kredit oke, distributor buku oye, staf bank sudah pernah. Bahkan jadi staf pelatihan P3T dan jualan ikan asin pun bisa. pokoke, alumni filsafat mah serba bisa dech, ngeblog juga bisa. Cuman, ini nih jeleknya, alumni filsafat itu kagak mau diatur, ngeyel, ora betahan. Betul nggak? Kalau salah, berarti hanya ane saja barangkali yang kayak gitu.



Sekarang ini, ane dah 1 tahun nich jadi filsuf ngeblog cari receh di mBah Gugel. Lho kok bisa? Ya bisa aja, lha wong cah filsafat harus bisa apa saja. Pada mulanya ane kentar-kenthir nich terjun ke dunia maya, soale pegang komputer aje jarang-jarang, apalagi maen internet. Bismillahirrohmanirrohim, wealah ajaib bin aneh. Hanya dalam waktu sebulan ane udah bisa ikutan PTR (Paid to Reviews) alias menulis iklan dibayar....hahahaha lalu setelah 2 minggu ane dapat bayaran 50 dollar. ya sudah, sampai saat ini ane ngamar terus buat tulisan-tulisan cuma 50 kata sampe 200 kata dibayar 1 dollar hingga 5 dollar per tulisan...wah asyiiiik dech. Mau ikutan nyoba, boleh aja ane ajarin dech sampe bisa. Cuman jenengan harus punya blog atau domain dulu tempat menyimpan tulisan PTR tadi plus akon Paypal. Modal dikit lah, jer basuki mawa beo lah. Blog atau domainnya bisa beli ke ane, murah kok cuma satu juta per 10 blog (khusus blogspot yang sudah di-build plus kontent dan lisensi dari broker PTR), jenengan tinggal action saja yakni nge-bid dan ngerjakan job tulisan. Insya Alloh, sebullan balik modal kalau jenengan rajin dan cepat mengerjakan job-job yang dikirimkan. soale advertiser dan broker paling senang sama blogger yang cepat nyelesaiain job-job mereka. satu job paling setengah jam kok selesai. Untu akon paypal tempat singgah pembayaran dari broker PTR nanti ane ajarkan juga, dibuatin juga bisa. Gampang, bisa diatur.

Jika harga domain TLD (top level domain) ane hargakan 2 juta, 3 juta, 5 juta per 10 domain karena tergantung PageRank si mBah Gugel. Cuman earning and jumlah bayaaran dari broker lebih gede lah...3 hingga 7 dollar per artikel. Ayo cepat email ane ke juragankotabaru@gmail.com agar segera action....hahahhaha. udah ya ngatuk. silahkan baca juga tulisan ane filsafat hedonisme ya. asyik tuh buat diskusi.

No comments:

Post a Comment