February 29, 2012

Aku Nge-Blog Maka Aku Ada

Masih teringat dalam memory ketika awal-awal menjadi mahasiswa Filsafat UGM, bapak Ali Mudhofir dalam kuliah Sejarah Filsafat Barat I menyebut nama seorang Filsuf Perancis yakni Rene Descartes atau Cartesius (1596-1650). Descartes terkenal dengan ungkapannya "Cogito Ergo Sum", Aku berpikir, maka aku ada. Lalu apa ungkapan filosofisku sebagai blogger? "Ego Blog, Ergo Sum", Aku nge-blog, maka aku ada....hahahahaha.





Lalu anda bertanya, sampai sejauh mana sich nge-blognya aku, kok belagu amat. Ini dia, justru eksistensi kita sebagai apapun termasuk sebagai blogger harus dinikmati, agar enjoy dalam melakoni pekerjaan. Betul gak? Jadi guru, ya dinikmati. Jadi anggota DPR, ya dinikmati. Jadi anggota Banggar, ya dinikmati. Jadi blogger, ya dinikmati. Apa sulitnya? Lha kalau nggak dinikmati berarti nggak niat. Makanya, banyak guru yang nggak niat, ikut demo minta diangkat jadi PNS sambil nangis-nangis. Memalukan. Jadi anggota DPR malah jadi pesakitan, hina. Jadi anggota Banggar, kok malah bikin pusing rakyat. Jadi blogger? ya enjoy. Teman online uakeh. Kerja kagak diatur, malah mau tiduran atau mancing seharian nggak ada yang melototin. Paling juga bini cembukur, soale pas pulang bau amis, Dikiranya bau abis gituan, eh nggak tahunya abis mancing. Duit ngalir ke paypal and WU. Kurang apa coba, begitu enaknya jadi blogger. Mau ikutan gak? nek mau, ikutan tuh sekolahnya master Mohammad Misbah, dijamin dech bakalan happy en enjoy.

Eh, ngomong-ngomong tahu gak berapa earning atau penghasilannnya Pak Kepsek? Jangan tanya, pokoke uaaakeeh tenan. Murid-muridnya aja 8 digitan perbulannya. wey, fantastis. Mau nanya? ya ngomong dong, maksudnya bisnis online apaan dia tuh? Mau tau, Amazon.com. Emang cuma Amazon.com yang bisa bikin makmur? ada banyak, tinggal pilih aja: Google Adsense, e-Bay, Click-Bank, Chikita Meidy...eh bukan itu mah ex penyanyi cilik hahaha....Chitika.com. Pokoke buanyak  dech. Nach, kalo ane maen di adsense en PTR aja? Makhluk apaan tuh PTR? PTR singkatan Paid To Reviews alias kita nulis iklan dibayar advertiser via broker. Susah gak? ya, susah kalau cuman diam mah. Syaratnya agan-agan senang nulis aja. nggak banyak kok cuman 50 kata, 200 kata atau lebih. bayarannya variatif mulai 1 dolllir, 3 dollir hingga 20, 100 dollar per artikel. Syarat lainnya ya punya domain atau website sebagai wadah artikel. Udah ah, jangan banyak nanya. Baca tuh postingan ane sebelumnya tentang Filsuf Nge-Blog. Bisnis Online kok banyak nanya, action donk...hahahahaha.

No comments:

Post a Comment